Ulasan Cara Mudah Menghitung Rumus Luas Dan Keliling Lingkaran -Kunci Jawaban + Kisi-kisi

Cara Mudah Menghitung Rumus Luas dan Keliling Lingkaran - Selamat pagi teman – teman semua, jumpa lagi nih dengan admin mengenal ilmu sains online yang tidak pernah bosan untuk memberikan materi – materi seputar matematika, kimia, fisika, dan biologi kepada kalian semua. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas materi tentang bagaimana cara menghitung rumus luas lingkaran. Ikuti materi ini dengan baik yaa.

Cara Mudah Menghitung Rumus Luas dan Keliling Lingkaran Google Image - Cara Mudah Menghitung Rumus Luas dan Keliling Lingkaran

Lingkaran merupakan kumpulan titik yang saling berdempetan yang membentuk lingkaran seperti bola. Kebanyakan dari kalian semua pasti sudah tahu bukan definisi dari lingkaran. Namun saya hanya mengingatkan saja agar kalian tidak lupa hehe. Perihal materi cara menghitung rumus luas lingkaran, saya akan membahasnya pada kesempatan kali ini. untuk itu, ikuti materi nya dengan baik yaa..

Cara Menghitung Rumus Luas Dan Keliling Lingkaran

Luas dan keliling lingkaran telah kita pelajari sejak kita masih menduduki bangku sekolah dasar bukan. Tentunya kalian sudah pada bisa semua. Namun jika kalian tidak rajin membaca dan mengulang kembali materi tentang rumus lingkaran tetap saja kalian bisa lupa. Nah, sudah menjadi tugasnya admin mengenal ilmu sains online untuk mengingatkan hehe. Untuk mengetahui bagaimana contoh soal cara mencari rumus luas dan keliling lingkaran, silahkan klik DI SINI.

Rumus Luas Lingkaran

Untuk mencari rumus lingkaran, kita bisa gunakan rumus:

L = π x r2

Ket: Π = 22/7 atau 3,14 R = jari – jari lingkaran

Rumus Keliling Lingkaran

Rumus keliling lingkaran adalah sebagai berikut:

Keliling = π x d

Ket: D = diameter lingkaran Oleh karena d = 2 x jari – jari lingkaran, maka bisa juga kita gunakan rumus:

Keliling = 2 π x r

Cara Mudah Menghitung Rumus Luas dan Keliling Lingkaran - Inilah yang dapat saya sampaikan kepada kalian semua. Semoga kalian semua jelas dengan materi yang telah saya sampaikan diatas. Saya hanya mengulang kembali rumus – rumus yang sudah pernah kalian pelajarin. Karena pada saat ujian semua materi yang pernah kalian pelajari akan keluar semua. Semoga kalian bisa mengerjakan ujian dengan baik dan benar. Terimakasih, jangan lupa ikuti blog ini ya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ulasan Cara Mudah Menghitung Rumus Luas Dan Keliling Lingkaran -Kunci Jawaban + Kisi-kisi"

Post a Comment